10 Obat Panu Alami Paling Ampuh Mampu Mengatasi Kadas Kurap Hingga Ke Akarnya


10 Obat Mujarab Penghilang Panu

10 Obat Panu Alami Paling Ampuh Mampu Mengatasi Kadas Kurap Hingga Ke Akarnya. Indonesia memang kaya akan rempah dan bahan alam yang memiliki manfaat atau khasiat yang begitu banyaknya. Sobat bisa dengan mudah menggunakan bahan alam untuk mengobati berbagai penyakit. Seperti panuan atau kulit memutih yang disertai gatal. Panuan ternyata bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami yang banyak tersedia dialam.

Meskipun panu tergolong penyakit kulit yang tidak berbahaya, namun kehadiran panu membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Panu merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Panu biasanya memiliki ciri putih bersisik dan terasa gatal.

Panu disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan kulit sehingga jamur malassezia furfur atau pityrosporum ovale semakin mudah dalam berkembang biak. Penyakit panu ditularkan melalui pakaian atau handuk. Namun sebenarnya meskipun penularan panu cukup muda bila seseorang rajin menjaga kebersihan tubuh tentu terbebas dari panu.

10 Obat Panu Alami Paling Ampuh Terupdate

Bahan alam atau obat tradisional yang bermanfaat menyembuhkan panu memang sangat banyak. Sobat bisa menggunakan salah satu bahan untuk proses penyembuhan panu. Memang bila menggunakan bahan alam proses penyembuhannya tidak secepat menggunakan obat panu dari pabrik, namun tingkat keamanan dan efek samping tidak ada. Banyak obat panu yang menawarkan pengobatan cepat tapi membuat kulit seolah terbakar. Sobat harus hati-hati dalam memilih obat panu, meskipun hanya obat luar saja namun sensasi yang ditimbulkan dari berbagai obat panu sangat berbeda.

Berikut 10 obat panu alami yang mampu mengobati panu hingga keakarnya serta mampu mengobati penyakit kulit lainnya seperti kudis dan kurap.

Tea tree oil

Siapkan tea tree oil, minyak kelapa, dan minyak lavender. Campurkan 1 sdrt minyak kelapa, 5 tetes tea tree oil, dan 5 tetes minyak lavender. Aduk rata lalu usapkan pada panu menggunakan kapas atau cotton bud.Untuk hasil yang lebih maksimal dan cepat, Sobat bisa menambahkan minyak oregano. Ini bisa jadi salah satu cara menghilangkan panu di wajah secara alami.

Minyak kelapa

Sobat tinggal mengoleskan minyak kelapa murni pada kulit yang terkena panu, diamkan hingga kering.

Lengkuas

Cukup dengan mengambil lengkuas yang masih segar, potong-potong lalu usap-usapkan pada panu, lakukan selama 5 menit. Lakukan ini dua kali sehari. Senyawa flavonoid, amilum, dan kuersetin yang ada dalam lengkuas akan membasmi jamur penyebab panu. Cara lain dalam mengaplikasikan lengkuas sebagai penghilang panu adalah dengan haluskan 2 ruas jari lengkuas dengan 1 sdt garam, lalu oleskan pada panu diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Minyak oregano

Sobat cukup mengoleskan minyak oregano langsung pada kulit yang terkena panu. Diamkan hingga kering dengan sendirinya.

Kunyit

Ada dua cara yang dapat digunakan. Yang pertama adalah dengan mengambil 1 ruas jari kunyit, kupas lalu usap-usapkan pada bagian yang terinfeksi jamur selama 5 menit dan diamkan. Yang kedua adalah dengan menumbuk halu 2 ruas jari kunyit lalu tempelkan atau oleskan pada bagian yang terinfeksi jamur. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Cuka apel

Caranya adalah dengan campurkan 1 sdm cuka apel dan 1 sdm air hangat. Ambil kapas lalu oleskan pada panu. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Yogurt

Oleskan dan diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Gunakan yogurt tawar. Tidak hanya dioleskan, Sobat juga disarankan meminum 2 gelas yogurt tawar setiap harinya untuk membasmi infeksi jamur dari dalam.

Belimbing wuluh

Yang Sobat butuhkan hanya 1 buah belimbing wulu, potong jadi 4 bagian. Usap-usapkan belimbing wuluh pada bagian yang terkena infeksi jamur selama 5 menit. Biarkan mengering.

Baca Juga:

Jeruk Nipis

Dalam mengaplikasikannya sebagai cara untuk menghilangkan panu, Sobat perlu utnuk mencampur jeruk nipis dengan belerang. Belerang mengandung senyawa yang dapat membunuh kuman penyebab jerawat, virus, penyebab panu dan lainnya. Hal ini dikarenakan adanya zat keratolitik.

Campurkan 1 sdm air perasan jeruk nipis dengan 1 sdm belerang yang telah ditumbuk halus. Campurkan hingga keduanya menjadi krim. Oleskan pada panu, diamkan sampai mengering, lalu bersihkan dengan air hangat.

Bawang putih

Ambil 1 siung bawang putih, potong menjadi dua bagian. Lalu gosokkan bawang putih pada panu selama 5 menit. Lakukan 2 kali sehari. Menggunakan bawang putih bisa menjadi salah satu cara menghilangkan panu pada bayi atau buah hati Sobat yang masih balita.

Demikian tadi 10 obat panu alami yang mampu mengatasi kadas kurap hingga keakarnya. Apabila sobat mau menggunakan bahan alam untuk diambil manfaatnya sebenarnya banyak sekali bahan alam yang memiliki khasiat yang luar biasa banyaknya misalnya kayu manis yang memiliki segudang manfaat. obat juga bisa mendapatkan info menarik lainnya dengan mengunjungi laman nyonyor.com.